Vaksinasi Tahap 1 Guru dan Pegawai SMK Pembangunan

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) banyak hal dilakukan diantaranya adalah vaksinasi. Pemerintah telah mencanangkan program vaksinasi terutama bagi yang memberikan layanan publik diantaranya adalah guru.

Pada tanggal 10 Maret 2021, SMK Pembangunan mengajukan permohonan vaksinasi tahap 1 untuk seluruh tenaga pendidik dan kependidikan ke Dinas Kesehatan Kota Bogor. Setelah diajukan permohonan, Dinas Kesehatan langsung merespon dan mengeluarkan jadwal vaksinasi untuk guru dan karyawan SMK Pembangunan.

Pelaksanaan vaksinasi tahap 1 guru dan karyawan SMK Pembangunan dilakukan pada tanggal 15 Maret 2021 di gedung Puri Begawan di Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor. Vaksinasi dimulai pukul 13.30 sampai dengan 15.00.

Pelayanan yang diberikan oleh petugas cukup baik, proses vaksinasi berjalan dengan cepat, hanya pada saat awalnya saja harus menunggu antrian sekitar 30 menit.

Pada saat vaksinasi, pasien harus melewat 5 meja. Meja 1 untuk daftar ulang, meja 2 untuk pemeriksaan tekanan darah, meja 3 untuk vaksinasi, meja 4 untuk penyerahan berkas vaksinasi dan meja 5 untuk penyuluhan.

Guru dan pegawai yang mengikuti vaksinasi yaitu sebanyak 87 orang. 80 orang sudah divaksin, 7 orang lagi belum karena terdapat masalah kesehatan. Mudah-mudahan setelah melakukan vaksinasi, seluruh masyarakat khususnya guru dan pegawai SMK Pembangunan menjadi lebih sehat, lebih kuat dan tahan terhadap berbagai penyakit. Untuk vaksinasi tahap 2 akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2021.

Leave a Reply

Jl. Raya Pajajaran No.63, RT.03/RW.03, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor